welcome to SMP 3 Sragi

Selamat datang di blog SMP 3 Sragi

Blog ini kami tujukan bagi anda yang ingin mengakses informasi yang berkaitan dengan SMP 3 Sragi, meliputi informasi akademis, non akademis maupun informasi lainnya

Gunakan kesempatan ini untuk dapat berpartisipasi dalam membangun SMP 3 Sragi menuju ke sekolah yang lebih maju dan lebih berprestasi

Selamat bergabung bersama kami

Senin, 26 Maret 2012

3 Resep menjadi orang sukses

Anda ingin sukses? pertanyaan ini biasanya selalu dijawab dengan kata "iya".  Siapa yang tidak ingin menjadi orang sukses. Kata "sukses" mempunyai pemahaman yang luas. Kesuksesan seseorang dapat diartikan sukses dalam bekerja, sukses dalam mendapatkan nilai yang bagus bagi seorang pelajar atau pun sukses karena telah menyelesaikan suatu pekerjaan tertentu.
Bagaimana cara mengukur sebuah kesuksesan? Kesuksesan seseorang tidak hanya diukur dari materi berupa kekayaan yang melimpah, mobil mewah, rumah indah, dan sebagainya. Kesuksesan dapat dilihat dari bertambahnya keterampilan kita, meningkatnya pengetahuan kita, dan berkembangnya pola pikir serta kepribadian kita menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Bagaimana menjadi orang sukses? ada 3 resep yaitu BBB (bukan singkatan dari Bukan Bintang Biasa yang putus-nyambung..) melainkan singkatan dari Belajar, Berusaha dan Berdoa.
1. Belajar
Belajar adalah hal mutlak bagi kita jika ingin menjadi sukses di segala bidang. Jangan pernah merasa diri kita sudah pandai sehingga kita merasa tidak perlu belajar lagi. Belajar tidak harus dengan membaca, mendengarkan dan kegiatan monoton lainnya. Learning by doing adalah salah satu cara mempercepat kita dalam belajar. Interaksi dengan orang lain yang berkompeten dalam suatu bidang merupakan salah satu cara yang tepat dan cepat untuk belajar. Jangan merasa malu jika kita mengalami kesalahan dan kegagalan, jadikan sebagai pengalaman kita yang bisa kita ambil manfaatnya. Where study be our habits and where brilliant be our commitments

2. Berusaha
Berusahalah sekuat mungkin untuk mendapatkan yang terbaik. Jangan pernah biarkan waktu kita berlalu tanpa makna dengan hanya berbuat apa adanya. Ini saatnya bagi kita untuk menjadi luar biasa dalam melakukan sesuatu. Langkah pertama memang sulit untuk memulainya, akan tetapi jika tidak ada langkah pertama maka sangat tidak mungkin akan ada langkah-langkah selanjutnya.

3. Berdo'a
Setelah kita mempersiapkan diri dengan belajar dan kemudian kita menerapkan hasil belajar kita dengan berusaha menerapkannya maka saatnya kita berserah diri kepada Allah untuk hasil yang akan kita terima nanti. Seandainya hasil usaha kita tidak seperti yang kita harapkan, yakinlah Allah SWT sudah menyiapkan sesuatu yang lebih baik di usaha kita yang akan datang.

Jadilah manusia yang selalu optimis dalam segala hal. Jadilah manusia yang selalu memandang kehidupan dengan keikhlasan agar hati dan jiwa kita senantiasa tenang dan damai.

GOOD LUCK ......

Tidak ada komentar :

Posting Komentar